Harga Hp Juli 3 3 Pertanyaan Untuk Ditanyakan Harga Handphone Juli 3

Posted on

harga handphone juli 2021 titleharga handphone juli 2021 title

[NEWSmedia] – Meski berada di area sentra prosuksi cabai merah keriting, tidak memastikan para petaninya menemukan harga jual yang baik. Bahkan, banyak sekali harga jual cabai ditentuin oleh semua pengepul.

Hal itu diungkapkan Ketua Gabungan Kelompok Tani Bibit Mustofa di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2017).

harga handphone juli 2021 title

“Jadi anda jual langsung ke pengepul, mereka yang nentukan harga, harganya pun tidak tentu, bila 5 hari yang kemudian Rp 39.000, turun ke Rp 28.000, kemarin Rp 20.000,” kata dia.

Bibit menuliskan petani cabai merah keriting di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menyatakan sudah mendapat untung andai menjual hasil produksinya sebesar Rp 20.000 per kg.

“Sebetulnya harga standar, petani telah untung Rp 20.000 per kg,” kata dia.

Bibit menuturkan, dari 200 hektar, luas tanam cabai merah keriting di Kecamatan Parang yang ketika ini dapat digunakan 152 hektar. Namun, ketika ini semua petani di Kecamatan Parang belum memanfaatkan lahan itu dengan optimal.

“Kalau kini 65 hektar ditanami cabai merah keriting, 4 hektar guna cabai rawit merah,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari Bibit, belum dimaksimalkannya luas tanam cabai disebabkan daerahnnya yang susah mendapatkan air. Dia pun meminta untuk pemerintah guna dibangun infrastruktur air, laksana pompa air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *