Harga Hp Huawei Nova 4i Mengapa Anda Tidak Harus Pergi Ke Harga Handphone Huawei Nova 4i

Jangan terburu-buru panik dulu ketika smartphone Android seketika mati, karena ada tahapan cepat yang biasa dipungut untuk memeriksa kondisinya. Dengan begitu Anda dapat melakukan penangan yang tepat dengan cepat.

harga handphone huawei nova 7i titleharga handphone huawei nova 7i titleharga handphone huawei nova 7i title

Kasus yang lumayan sering terjadi ialah kerusakan layar, sampai-sampai smartphone terkesan mati mendadak. 

Untuk mengecekl apakah melulu layar smartphone yang merasakan kerusakan, Anda dapat melihat apakah lampu backlight dari tombol smartphone kita menyala atau tidak.

Bila smartphone kita tidak memiliki tombol laksana itu, Anda dapat mencoba teknik kedua, yaitu dengan mematikannya. Tahan tombol on/off lama guna mematikan smartphone, kemudian selang sejumlah saat pulang tekan tombol on/off guna menghidupkannya.

Apabila ketika Anda menikmati getaran tanda booting mula smartphone layar masih tetap mati, barangkali sudah saatnya mengubah layar.

Setelah smartphone terjatuh dalam air, nyaris pasti smartphone bakal langsung mati. Hal ini tidak jarang diperparah dengan kebodohan pemakai yang langsung menghidupkan smartphone.

harga handphone huawei nova 7i title

Padahal ini malah menimbulkan konsleting dan dapat menciptakan smartphone bobrok untuk selamanya. Jadi, ketika smartphone mati sesudah terkena air, segera copot seluruh bagian smartphone dan keringkan. Bila butuh tunggu selama sejumlah hari sebelum menghidupkannya kembali.

Apabila sebelum mati mendadak, smartphone Android kita terasa lemot, yang terjadi mungkin ialah kerusakan aplikasi atau sistem operasi Android Anda. Hal ini biasa terjadi pada smartphone yang di’oprek’ atau root.

Ciri-cirinya, software yang dibuka tidak sedikit yang crash atau tertutup tiba-tiba. Lalu, smartphone akan tidak jarang mati secara tidak jelas.

Untuk menanggulangi masalah ini, usahakan pindah dulu data-data urgen dari smartphone lantas lakukan restart atau flashing. Disarankan untuk mengerjakan factory reset supaya smartphone kembali laksana semula.

Saat smartphone dihidupkan tetapi yang terlihat melulu logo robot Android hijau, maka smartphone Anda merasakan ‘bootloop’. Hal ini biasa terjadi sesudah update OS Android baru atau ganti ROM.

Sekali lagi, jawaban atas masalah ini ialah ‘Factory Reset’. Namun, untuk Anda yang telah sering mengerjakan root, barangkali yang kita butuhkan melulu flashing, recovery, atau wiping data.

Smartphone dapat jadi tidak jarang mati seketika saat baterai bobrok parah, terlebih ketika baterai tersebut bocor. Oleh sebab itu, ketika smartphone mulai tidak jarang mati, segera cek situasi baterai.

Bila ada tanda-tanda kebocoran seperti timbulnya cairan atau bekas karat, segera ganti dan bersihkan smartphone. Jika urusan ini tidak segera dilakukan, barangkali cairan baterai bakal masuk ke unsur dalam smartphone dan membuatnya bobrok total.

Mungkin ini ialah hal sepele, namun tidak sedikit pemakai yang tidak sadar bila smartphone mereka mati sebab kehabisan daya. 

Ingat, smartphone Android yang benar-benar berakhir dayanya sering memerlukan waktu sejumlah menit untuk dapat hidup pulang meskipun telah dicharge.

Bila smartphone telah dicharge tetapi tetap mati, barangkali masalah tidak ada di smartphone, tetapi di charger.

Coba ganti charger atau bersihkan lubang charger masing-masing kali akan memenuhi daya. Nah, guna mengetes apakah charger yang rusak, Anda dapat menghubungkan smartphone dengan komputer. Jika smartphone dapat terisi, barangkali charger kita bermasalah. [bbo]

Baca juga:
Ingin menang debat di Facebook atau Twitter? Lakukan 5 urusan ini!
Jangan terpedaya kapasitas ‘palsu’ powerbank!
Tak inginkan akun WhatsApp diblokir? Jangan kerjakan 5 urusan ini!
Kabar gembira! OneDrive beri 100 GB gratis untuk pemakai Dropbox
Tips memilih smartphone modern dengan harga di bawah Rp 2 juta

Baca Selanjutnya: Apakah melulu layar yang mati?…

Halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *