Harga Hp Hari Ini Lima Tabu Tentang Harga Handphone Hari Ini Jangan Pernah Dibagikan Di Twitter

Posted on

Ketua Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia, Hasan Aula mengatakan, urusan ini sebab pelemahan rupiah terjadi belum begitu lama sampai-sampai belum memprovokasi harga telepon seluler secara keseluruhan.

harga handphone hari ini title

Baca Juga

“Kalau rupiahnya tidak stabil laksana ini tentu pengaruh ya, namun in the short term sih belum, namun in the long term pasti memprovokasi harga handphone. Kalau turunnya terlampau jauh¬† akibat ke eskalasi harga, tapi bila sedikit tidak terlampau berpengaruh,” ujar Hasan saat mengobrol dengan Media di Jakarta, Senin (16/3/2015).

harga handphone hari ini title

Meski demikian, Hasan mengakui beberapa merek telepon selular telah mendongkrak harga jualnya. Akan namun yang mengalami eskalasi adalah produk-produk teranyar dari brand tersebut.

“Saat ini belum signifikan, ada sejumlah merek yang telah naik, tapi banyak sekali masih belum,” lanjutnya.

harga handphone hari ini title

Dia menjelaskan, eskalasi harga ini memang mesti dilaksanakan karena dalam menilai harga, importir dan penjaja berpatokan pada nilai tukar rupiah. Kenaikan harga ini dilakukan supaya pelaku usaha tidak merugi.

harga handphone hari ini title

“Mau tidak inginkan dari merek-merek tersebut harus di-adjust sebab mereka menilai harga menurut currency berapa. Kalau nilai tukarnya naik inginkan tidak inginkan harus naik, supaya¬† tidak rugi banyak,” tandasnya.

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), rupiah sedang di kisaran 13.191 per dolar AS pada 13 Maret 2015. Level rupiah tersebut tertinggi sepanjang 2015. (Dny/Ahm)harga handphone hari ini title

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *