Asuransi Kesehatan Allianz Tren Terbaru Asuransi Kesehatan Allianz

Posted on

JAKARTA – Kasus penolakan klaim konsumen oleh PT Asuransi Allianz Life Indonesia mulai ramai diperbincangkan publik. Kasus ini juga menyeret Direktur Utama PT Allianz Life Indonesia Joachim Wessling dan Manajer Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah sebagai tersangka.

asuransi kesehatan allianz title

Penetapan terduga dalam permasalahan ini berawal dari laporan polisi oleh 2 nasabah Allianz, Ifranius Algadri (23) dan Indah Goena Nanda (37) ke Polda Metro Jaya. Dirut Allianz Life diadukan atas proses penolakan klaim yang di duga melanggar pidana UU Nomor 8 tahun 1999 mengenai Perlindungan Konsumen.

Ifranius Algadri pun mengisahkan asal mula mengadukan Allianz. Dari mula ada agen Allianz yang menawari asuransi kesehatan untuk dirinya.

Baca juga: Asuransi Allianz, Kasus Pertama yang Dipidanakan di Indonesia

“Agen Allianz tersebut bilang inginkan berapapun punya asuransi tidak masalah, yang urgen klaim cocok polis. Dia menawari premi Rp3,2 juta guna kamar satu hari lantas ada flexi care sebulan Rp600.000. Amit-amit sakit, agen pastikan klaim gampang, ini kan Allianz yang telah punya nama,”ujarnya.

asuransi kesehatan allianz title

Setelah menyimpulkan untuk ikut Allianz, tetapi nama agen di dalam eksemplar laporan asuransi menjadi nama Santi Maria alias isti si agen Allianz tersebut. Inilah mula keanehan dari asuransi Allianz.

Ketika September 2016 merasakan sakit dampak keracunan makanan, Ifranius mengemukakan klaim tetapi tidak direalisasikan Allianz. Sampai Januari 2017, proses klaim juga tak kunjung diselesaikan, bahkan ketika tersebut mengalami sakit lagi.

Baca juga: Kronologis Bos Allianz Jadi Tersangka: Tolak Klaim Rp16 Juta

“Nah, saya lantas terus menanyai klaim telah sampai di mana. Allianz bilang telah dikirim surat, saya bersangkutan dengan costumer service sebab agen saya tidak dapat proses kata dia kita telah kirim surat,”ujarnya.

asuransi kesehatan allianz title

Tidak tahu laksana apa ceritanya, Ifranius mengatakan, ternyata tiba-tiba pihak Allianz mengucapkan sudah mengirim surat dan diterima oleh petugas ketenteraman tempat tinggalnya. Kemudian, Allianz meminta rekam media dilengkapi dengan masa-masa 14 hari kerja andai tidak maka klaim hangus.

“Saya bingung, bila surat tersebut penting mengapa dikasih ke Hariyadi (petugas keamanan) yang saya tidak kenal. Mba Dian petugas Allianz yang hubungi saya, bilang tidak dapat rekam medis mesti 14 hari kerja sebab klaim kita mohon sudah bulan atau Januari di mana saya tanya telah di mana proses klaim. Kalau langgar hukum mengapa suruh saya,”tuturnya.

Baca juga: Dalami Masalah Dirut Allianz Life Jadi Tersangka, OJK Akan Panggil Manajemen

Dalam pengurusannya, pihak klaim Allianz ternyata tidak terdapat membantu. Bahkan, Ifranius justeru ditantangi guna melapor ke polisi. Atas urusan itu, ditetapkan untuk mengadukan Allianz atas penolakan klaim konsumen.

asuransi kesehatan allianz title

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *