Aplikasi Android Adalah 4 Hal Tentang Aplikasi Android Adalah Anda Harus Mengalaminya Sendiri

Posted on

Terbaru, raksasa internet itu diadukan akan menutup software yang memungut data tak seharusnya dari perlengkapan pemakai. Google pun sudah menyiapkan aturan baru teknik untuk mengoleksi data pemakai.

aplikasi android adalah titleaplikasi android adalah titleaplikasi android adalah title

Baca Juga

aplikasi android adalah title

Dikutip dari Android Autorithy, Senin (4/12/2017), dalam aturan baru ini, software harus menjelaskan kepandaian privasi mereka, terutama ketika meminta pemakai menyerahkan datanya.

Peraturan ini bakal berlaku untuk semua data yang dikumpulkan, mulai dari nomor telepon hingga software yang terpasang di perlengkapan Android bersangkutan. 

Aplikasi yang mengoleksi data individu tanpa kejelasan, mesti memberi informasi pada pemakai tentang pemakaian data itu.

“Jika sebuah software mengumpulkan dan mentranmisikan data pemakai yang tak berhubungan fungsinya, software harus memberi keterangan pada pemakai mengenai teknik data itu dipakai dan meminta persetujuannya,” tulis Google.

Para developer diberi waktu sampai 60 hari guna mulai merealisasikan peraturan baru ini, sebelum kesudahannya Google bakal menindak software yang tak mengisi peraturan dan memperingkatkan pemakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *