Tanaman Hias Begonia

Begonia adalah genus dalam keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Satu-satunya anggota keluarga lainnya Begoniaceae adalah Hillebrandia, genus dengan spesies tunggal di Kepulauan Hawaii, dan genus Symbegonia yang baru-baru ini termasuk dalam Begonia.”Begonia” adalah nama umum serta nama generik untuk semua anggota genus. Nama genus, diciptakan oleh Charles Plumier, pelindung Perancis botani, menghormati Michel Begon, mantan gubernur koloni Perancis Haiti kemudian diadopsi oleh Linnaeus.Dengan lebih dari 1.500 spesies, Begonia adalah salah satu dari sepuluh genera angiosperma terbesar. Spesies yang terestrial (kadang-kadang epifit) herbal atau undershrubs dan terjadi di iklim lembab subtropis dan tropis, di Amerika Selatan dan Tengah, Afrika dan Asia Selatan. Spesies darat di alam liar biasanya tegak bertangkai, rhizomatous, atau tuberous. Tanaman yang berumah satu, dengan bunga-bunga berkelamin jantan dan betina terjadi secara terpisah pada tanaman yang sama, laki-laki mengandung banyak benang sari, betina memiliki ovarium rendah besar dan 2-4 stigma bercabang atau bengkok. Dalam sebagian besar spesies buah adalah kapsul bersayap yang mengandung banyak biji menit, meskipun buah baccate juga dikenal. Daun, yang sering besar dan beragam ditandai atau beraneka ragam, biasanya asimetris (tidak sama sisi). Masalah yang biasanya dihadapai dalam tumbuhan begonia adalah kutu putih, tungau, thrips, lalat putih, embun tepung, busuk batang, rimpang busuk, dan nematoda

Ada banyak manfaat yg mampu didapat saat menempatkan tanaman hias di teras rumah. Selain secara visual hunian Anda akan terlihat anggun, adanya flora pada teras rumah dapat menghalangi udara panas & debu masuk ke pada tempat tinggal . Maka sesempit apa pun lahan teras yg tersisa, manfaatkan itu sebagai area hijau. Hiasi dengan aneka macam tanaman hias buat menjadikannya lebih manis.

Tanaman Hias Begonia

Ada beberapa jenis tanaman hias yang cocok untuk ditempatkan di teras rumah. Perhatikan apakah teras rumah Anda memiliki ruang longgar atau berkonsep taman minimalis. Begonia adalah salah satu tanaman hias bunga yang cocok untuk ditaruh di teras rumah.

Ada beberapa alasan mengapa begonia sangat baik untuk teras  rumah.

Begonia mempunyai bentuk dan warna daun yang sangat latif. Selain itu bunganya jua tidak kalah dagi. Secara teknis, begonia adalah jenis tumbuhan hias yang nir menyukai cahaya surya secara pribadi. Tanaman ini juga tidak membutuhkan air yang hiperbola. Karakteristik & ciri karakteristik tersebut adalah yg cocok buat flora hias di teras rumah.

Begonia sangat gampang dalam hal perawatan dan pemeliharaan. Sifat tumbuhan ini jua mudah pada bentuk & atur arah tumbuhnya. Anda nir mau teras rumah Anda terlihat monoton kan. Coba hiasi dengan begonia, dijamin teras rumah akan terlihat anggun dan latif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *