Ramuan Obat Alami untuk Mag & Radang Lambung

Ramuan Tanaman Obat Untuk Mag dan Radang Lambung

Penyakit mag sepertinya remeh, tetapi sering merepotkan, cepat sembuh namun juga mudah kambuh. Kemunculan gejalanya ditandai dengan rasa nyeri pada perut karena meningkatnya asam lambung. Kali ini wikipediatanaman bakal berbagi info tentang tanaman yang biasa dipakai masyarakat guna meredam penyakit mag ini. Di antaranya adalah :

Cincau untuk menyembuhkan penyakit mag

Cincau

Tanaman Cincau berisi bahan kimia berupa senyawa aktif Premnazole dan Phenyl butazone yang dapat menurunkan enzim sehingga secara tidak langsung asam lambung yang terbentuk pada cardia dalam dinding lambung dapat menurun.

Carapengobatanya adalah dengan meminum cincau secara teratur sehari 2x.

madu obat untuk penyakit mag

Madu organik

Ambil 1-2 sendok teh mentah madu organik. Madu organik secara langsung dapat meredakan ketidaknyamanan, mendinginkan dan cepat atasi sakit maag yang menyakitkan. Madu organik juga tinggi kalium, madu dapat meningkatkan pencernaan dan menyusun sebuah lapisan alkali di dalam perut.

Campur madu dengan cuka sari apel untuk menciptakan minuman yang bisa mengurangi fenomena refluks asam lambung secara langsung.

Apel dapat menyembuhkan penyakit mag

Apel Merah

Makan sepotong apel paling baik saat mengalami gejala-gejala mag. Apel, terutama jenis merah manis, dapat membantu memproduksi sebuah lapisan basa dalam perut, meminimalisir kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, yang mengakibatkan nyeri. Apel pun baik dikonsumsi pada waktu istirahat untuk menangkal dan mengobati asam lambung pada malam hari.

Selain yang disebutkan di atas ada pun ramuan yang cocok untuk menanggulangi penyakit mag dan radang lambung antara lain :

– 30 gram temu lawak segar + 10 gram kulit jeruk mandarin kering + 5 butir kapulaga direbus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

– 75 gram daun lidah buaya dikupas kulitnya + 10 gram adas + 5 butir bunga lawang direbus dengan 500 cc air tersisa 200 cc, airnya disaring + 1 sdm madu, diminum hangat-hangat.

– 25 gram kunyit segar + 20 gram kencur + 5 butir cengkeh direbus dengan 400 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

– 3 batang sereh + 15 butir ketumbar + lengkuas direbus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, minum hangat-hangat.

Catatan:

Anda dapat memakai salah satu teknik tradisional di atas. Lakukan secara teratur sehari 2 kali. Dalam perebusan pakailah panci enamel atau periuk tanah.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *