Tips Merawat Tanaman Hias Aglaonema

Tanaman hias aglaonema (bukan aglonema ya) merupakan galat satu tumbuhan menggunakan perawatan cukup gampang. Jika Anda berfokus buat budidaya tumbuhan hias ini, yang krusial adalah ketelatenan. Namun begitu terdapat beberapa tips yg sanggup dilakukan pada merawat flora hias aglaonema supaya terlihat indah aporisma. Jika Anda tertarik buat budidaya tanaman hias aglaonema, ada baiknya anda mengikuti beberapa saran merawat aglaonema berikut ini.

Tips Merawat Tanaman Hias Aglaonema

Media tanam aglaonema sebaiknya memiliki taraf keasaman (pH) netral antara 6-7. Anda dapat menggunakan campuran antara humus daun & pasir sebagai media tanam menggunakan perbandingan tiga:1. Masukkan media tanam dalam pot sampai menggunakan ? Bagian selesainya sebelumnya anda letakkan pecahan bata merah atau genting dalam dasar pot.

Penyiraman bisa dilakukan sehari sekali dengan takaran air yg diubahsuaikan menggunakan kelembaban media tanam itu sendiri. Ingat, aglaonema adalah tanaman yg menyukai area lembab tipi nir terlalu basah.

Pemupukan perlu dilakukan dalam 3 bulan sekali dengan memakai pupuk yang memang dirkomendasikan oleh para ahli. Anda dapat bertanya kepada tukang taman yg anda percaya untuk brand atau jenis pupuk apa yg cocok buat aglaonema bersama takarannya.

Tempatkan tumbuhan hias ini dalam loka yg teduh lantaran aglaonema pada dasarnya nir cocok menggunakan penyinaran matahari secara pribadi. Anda bisa menempatkan flora ini di teras atau tempat lain menggunakan intensitas cahaya surya yang rendah.

Demikian informasi tentang Tips Merawat Tanaman Hias Aglaonema . Semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *