Susuruhan Tanaman Hias dengan Multi Manfaat

Susuruhan Tanaman Hias menggunakan Multi Manfaat

Susuruhan atau dalam nama ilmiah disebut Peperomia Pellucida biasanya tumbuh secara liar dan tidak diperhatikan. Tanaman hias ini mempunyai habitat tumbuh di tempat yang lembat dan berpermukaan keras seperti dindin pagar dan rumah. Tidak banyak yang tahu kalau Susuruhan sebenarnya memiliki fungsi dan khasiat mengobati bebrapa  macam penyakit.

Susuruhan Tanaman Hias menggunakan Multi Manfaat

Suruh-suruhan atau sasaladaan atau katumpangan air merupakan nama nama lain buat menyebut tanaman susuruhan. Tanaman ini mengandung senyawa aktif trimetoksistiren, karyofilen, seskulterpen & minyak asiri aspiole. Beberapa senyawa pada susurah tadi dianggap bisa dimanfaatkan untuk mengobati banyak sekali penyakit. Diantara adalah meredakan tapal jerawat atau saat terkena luka bakar dampak terisram air panas. Mengurangi gangguan ginjal, rematik & sakit perut.

Di beberapa negara seperti Amerika dan Malaysia, daun susuruhan digunakan sebagai lalapan. Di jawa, tumbuhan ini bahkan sudah sangat terkenal pada mengobati banyak sekali penyakit. Mengatasi panas pada, gangguan tenggokan, gangguan pencernaan & diabetes dalah macam penyakit yang diyakini sanggup disembuhkan menggunakan flora hias susuruhan.

Seluruh bagiannya dapat dimakan, namun kebanyakan dikenal menurut manfaat pengobatannya. Efek farmakologinya adalah sebagai analgesik (pengurang rasa sakit) & antiradang (antiinflammatory), diduga terkait dengan efeknya dalam sintesis prostaglandin dalam tubuh manusia. Ia diketahui pula memiliki impak antibiotik spektrum luas, ditunjukkan dalam pengaruhnya pada menekan Staphylococcus aureus, Bacillus subtilis, Pseudomonas aeruginosa, and Escherichia coli. Ekstrak daun keringnya pada kloroform diketahui menghambat jamur Trichophyton mentagrophytes. Dalam pengobatan tradisional, tumpangan air dikenal menjadi bagian pada pengobatan sakit perut, bengkak, jerawat, kolik, pegal-pegal, sakit ketua, gangguan kemih, & sakit sendi karena reumatik.

Semoga bermanfaat, & kunjungin jua artikel yang lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *