Pengertian Asuransi Tujuh Risiko Utama Menghadiri Pengertian Asuransi

Posted on

Hal tersebut terungkap dalam data kinerja industri pada kuartal II/2017 yang diluncurkan AAJI, Rabu (11/10/2017).

pengertian asuransi titlepengertian asuransi title

Data tersebut mengindikasikan pada akhir Juni 2017 total klaim dan guna yang dibayarkan senilai Rp53,08 triliun atau bertambah sekitar 18,07% (year-on-year/yoy).

Jika dirincikan, maka lebih dari setengah dari realisasi tersebut adalah klaim nilai tebus, yaitu senilai Rp29,96 triliun atau bertumbuh 30,0% (yoy).

pengertian asuransi title

Klaim penarikan beberapa atau partial withdrawal terdaftar sebesar Rp7,61 triliun atau bertumbuh 19,5% (yoy) dan klaim sebab akhir kontrak menjangkau Rp5,93 triliun atau bertambah 29,4% (yoy).

Sebaliknya, klaim dan guna yang dibayarkan sebab tertanggung meninggal dunia justri merasakan penurunan pada periode tersebut, yaitu sebesar 4,3% (yoy) menjadi Rp3,92 triliun.

Klaim dan guna untuk proteksi kesehatan atau medical bahkan menurun sampai 16,4% (yoy) menjadi Rp4,32 triliun. Sekitar 54,3% dari klaim kesehatan tersebut berasal dari asuransi kesehatan kumpulan.

Padahal, klaim kesehatan dari produk kumpulan tersebut menurun 23,5% (yoy) menjadi Rp2,35 triliun. Sementara itu, klaim kesehatan dari asuransi kesehatan perorangan menurun 6,1% (yoy) menjadi Rp1,98 triliun.

Adapun, selama Rp1,34 triliun dari total klaim dan guna yang dibayarkan industri asuransi jiwa berasal dari klaim lain-lain.

“Industri asuransi jiwa terus berkomitmen untuk menyerahkan pelayanan yang terbaik untuk para nasabah dalam membayarkan klaim, baik klaim murni ketika risiko terjadi, maupun penarikan dana sebagian, penebusan polis, anuitas, dan guna lainnya,” ungkap Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif AAJI, dalam penjelasan resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *