Asuransi Syariah Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Syariah

Posted on

Emiten dengan kode JMAS itu menjadi perusahaan asuransi jiwa syariah kesatu yang melantai di bursa.

asuransi syariah titleasuransi syariah title

JMAS memutuskan harga ketika masa penawaran umum saham perdana atau intial public offering (IPO) pada level Rp140 per saham. Pada ketika bookbuilding, saham JMAS mengalami keunggulan permintaan (oversubscribed) sejumlah 4 kali.

Perseroan melepas sampai 400 juta saham atau setara 40% dari modal disetor dan ditempatkan sesudah IPO.  Melalui aksi korporasi ini, JMAS menargetkan bisa menghimpun dana segar senilai Rp56 miliar.

asuransi syariah title

Direktur Utama JMAS Ibrahim Arslan Djunaid mengatakan duit yang diperoleh sepenuhnya akan dipakai untuk peningkatan modal kerja.

“Dengan ekstra ini sampai-sampai modal bakal menjadi Rp115 miliar.  Semuanya guna modal kerja,” ujar Ibrahim di gedung BEI, Jakarta, Senin (18/12).

Dalam pendaftaran perdana ini turut hadir  Menteri Koperasi & UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Direktur IKNB Syariah OJK Moch. Muchlasin, Komisaris dan Direksi JMAS, Direksi Penjamin Emisi Efek PT Jasa Utama Capital Sekuritas, Direksi BEI, dan undangan dari Lembaga dan Profesi Penunjang.

JMAS adalah perusahaan asuransi jiwa syariah yang didirikan oleh Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) pada Agustus 2014.  Perseroan menemukan izin dari Otoritas Jasa Keuangan pada September 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *