Asuransi Allianz Sepuluh Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Asuransi Allianz

Posted on

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta membenarkan, keduanya diputuskan sebagai tersangka berhubungan perlindungan konsumen. Dalam masa-masa dekat polisi akan mengecek keduanya.

asuransi allianz titleasuransi allianz title

Baca Juga

“Betul, nanti saya lihat rencana sidiknya, ya,” ujar Adi ketika dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Sementara itu, kuasa hukum pihak pelapor sekaligus korban, Alvin Lim, mengatakan, kliennya mempunyai nama Ifranius Algadri mengadukan Joachim dan Yuliana Firmansyah sebab merasa dipersulit ketika meminta klaim ongkos perawatan lokasi tinggal sakit.

asuransi allianz title

Alvin menjelaskan, pihak Allianz tidak jarang kali meminta daftar medis menyeluruh rumah sakit sebagai kriteria untuk mengencerkan atau klaim dari ongkos rumah sakit. Sementara lokasi tinggal sakit tidak pernah memperkenankan memberi daftar medis lengkap sebab melanggar Permenkes No 269/Menkes/PER/III/2008 mengenai rekam medis.

“Biasanya penolakan klaim tersebut perdata. Tapi mengapa ini pidana, sebab yang kami permasalahkan bukanlah ditunaikan atau tidak dibayarnya suatu klaim. Tetapi bagaimana dia memproses klaim tersebut, ada bagian tipu daya,” ucap Alvin di Mapolda Metro Jaya.

Dalam permasalahan ini, lanjut Alvin, Allianz diperkirakan telah menipu sebanyak nasabahnya dengan proses klaim yang tidak mungkin dapat dipenuhi. Dengan begitu, klaim nasabah bakal hangus dalam masa-masa dua minggu kerja.

“Kasus ini intinya perusahaan Allianz memakai modus tipu daya untuk menampik klaim nasabah secara halus, namun melanggar hukum. Dalam masa-masa dua minggu tanpa adanya surat menyeluruh rekam medis, klaim ditolak,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Ifranius menyatakan dipersulit dengan adanya aturan yang diminta pihak Allianz. Penolakan klaim oleh Allianz ia alami sesudah menjalani perawatan pada 2016 di salah satu lokasi tinggal sakit swasta.

“Pas kesatu gabung, bilangnya proses klaimnya gampang, Pak, 14 hari kerja anda bayarkan. Tapi pada nyatanya, klaim saya sampai hari ini tidak dibayarkan,” keluh Ifranius.

“Saya paling kecewa dengan Allianz, sebab kekecewaan saya yang begitu besar, saya serahkan untuk kuasa hukum saya,” sambung dia.

Laporan terhadap Joachim Wessling dan Yuliana Firmansyah tercantum dalam Laporan Polisi Nomor: LP/1645/IV/2017/Dit Reskrimsus tanggal 3 April 2017. Diduga, pihak terlapor melanggar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 mengenai Perlindungan Konsumen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *