Tanaman Obat Untuk Batuk Berdahak

Tanaman Obat Untuk Batuk Berdahak

Batuk sering membuat aktivitas kita terganggu, selain itu pula membuat orang lain disekitar jua merasa nir nyaman berada pada dekat kita. Ada beberapa jenis batuk, yg paling tak jarang merupakan batuk kering & batuk berdahak. Batuk berdahak kadang lebih menyiksa ketimbang batuk kering, lantaran tenggorokan terasa penuh lendir yang harus dimuntahkan.

Saat ini banyak sekali produsen obat yg menyediakan berbagai jenis obat batuk, mulai dari sirup sampai tablet. Selain obat kimi tadi, Anda juga bisa memakai obat batuk tradisional buatan sendiri menggunakan bahan-bahan yang gampang anda temukan pada dapur, yaitu kencur dan garam.

Resep batuk atau ramuan tradisional yg sederhana ini sudah usang terbukti bisa mengencerkan dahak, sehingga membuat pernapasan Anda terasa lebih lega & mampu meredakan batuk berdahak. Pada ketika meminum obat batuk berdahak tradisional ini, rasa hangatnya menciptakan tubuh dan saluran pernapasan lebih lega.

Tanaman obat untuk batuk berdahak

– Kencur, Cara membuatnya cukup mudah sekali. Ambil kencur secukupnya, cuci higienis, kupas kulitnya dan parut kencur dan peras atau ambil airnya, masukkan sedikit air, tambahkan garam sedikit dan aduk hingga homogen, Minum ramuan sehabis sarapan dan sebelum tidur.

– Jahe jua sanggup menghangatkan tubuh dan mengobati batuk berdahak. Anda yang sedang mengalami batuk berdahak sangat dianjurkan buat meminum sari Jahe hangat minimal sehari sekali. Cara pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mengiris Jahe dan Kencur, lalu direbus & diambil air perasannya. Air perasannya itulah yang diminum.

– Jeruk nipis, Sudah poly orang yang merasakan bahwa Jeruk Nipis yg dicampurkan dengan kecap mujarab buat mengobati batuk berdahak. Kalau Anda tidak suka kecap, sanggup mencampurkan Jeruk Nipis menggunakan Madu. Minumlah air perasan Jeruk Nipis dengan kecap atau Madu sebanyak 2-tiga kali pada sehari

Praktis bukan? Selamat mencoba ramuan tradisional ini dan semoga batuk Anda segera sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *