Teknik Pengembang Biakan Tanaman Hias Adenium

Adenium atau Kamboja Jepang adalah jenis tumbuhan hias yang menggunakan perawatan dan pengembang biakan relatif mudah. Tidak disangkal bahwa bunga ini memiliki daya tarik dan nilai usaha luar biasa. Sehingga banyak orang yang kemudian tertarik buat mencoba membidudayakan tumbuhan hias ini. Bagaimana cara pengembang biakan tanaman hias Adenium, berikut penjelasannya.

Tanaman Hias Adenium

Ada dua cara tidak selaras yg sanggup dilakukan apabila kita ingin mekar biakkan tumbuhan hias Adenium. Yang pertama adalah dengan teknik stek. Teknik stek relatif lebih mudah buat dilakukan dan nir membutuhkan kesabaran & kecermatan lebih. Hanya saja, output yang kita dapatkan menggunakan menggunakan teknik ini relatif kurang baik mengingat tanaman hasil pengembang biakan umumnya nir memiliki bonggol yang akbar. Kita memahami bahwa keliru satu daya tarik adenium merupakan waktu telah jadi bonsai. Biasanya akar/bonggol besarnya yg sebagai nilai lebih.

Teknik Pengembang Biakan Tanaman Hias Adenium

Teknik stek akan menciptakan bonggol tidak sanggup menggembung

Cara kedua adalah teknik semai biji. Dengan teknik dituntut untuk  lebih bersabar karena pengembang biakan dari nol dan juga memerlukan ketelitian. Kita perlu mencari bunga adenium yang telah berbuah dan menunggu buah itu tua barulah kita dapat menyemai biji buahnya pada media. Media dapat menggunakan kompos dan pasir. Perbandingan kompos dan pasir kira-kira 50-50. Hasil dari teknik semai biji diakui sebagai yang terbaik karena bentuk bonggol Adenium baru akan dapat menggelembung besar dan cantik.

Teknik Pengembang Biakan Tanaman Hias Adenium

Jika anda ingin menanam flora hias adenium berdasarkan awal, aku sarankan buat membeli biji siap semai yang sudah poly ditawarkan pada pasaran. Mengenai perawatan, flora adenium merupakan tumbuhan hias menggunakan perawatan cukup mudah. Selamat bertaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *