Cara Mengkilapkan Daun Anthurium

Salah satu estetika tumbuhan hias jenis anthurium terletak dalam daun. Daun yg mengkilap & terlihat hijau menjadi daya tarik tersendiri & membuahkan nilai tambah tumbuhan hias dari segi harga. Ada beberapa cara buat mengkilapkan daun anthurium. Tetapi sebelum itu perlu pula diperhatikan kesehatan flora hias secara holistik. Berikut tips & cara buat mengkilapkan daun anthurium.

Cara Mengkilapkan Daun Anthurium

Seperti aku sebutkan diatas, sebelum mengkilapkan daun anthurium perlu diperhatikan kesehatan tanaman secara menyeluruh. Perawatan anthurium mulai berdasarkan media taman yang baik, pemupukan secara teratur & pengairan yang cukup. Juga menghindarkan anthurium berdasarkan banyak sekali jenis hama tanaman .

Nutrisi tanaman harus diberikan  sejak masih bibit dan remaja. Berikan pupuk tanaman yang mengandung unsur NPK dengan rasio C dan N lebih dari 10%. Komposisi pupuk tersebut dapat memacu pertumbuhan daun yang sangat baik.

Kembali ke topik bahasan kita kali ini, bagaimana mengkilapkan daun anthurium. Gunakan air dan kapas buat mengelap daun anthurium secara rutin setiap hari. Setiap seminggu sekali mampu ditambahkan memakai susu sapi segar, hal ini berfungsi buat menajamkan warna daun anthurium. Selain susu, cara lain lain merupakan menggunakan santan. Kalau nir sanggup menciptakan sendiri, bisa menggunakan santan kemasan yang tersedia poly pada pasar swalayan. Perlu dicacat buat nir terlalu tak jarang menggunakan minyak pada jumlah banyak. Karena hal tersebut bisa menciptakan daun anthurium sebagai cepat menguning.

Untuk pula sebagai catatan bahwa perawatan anthurium bhineka dalam setiap wilayah. Faktor suhu, iklim dan ketinggian akan sangat mensugesti kelembaban udara yang adalah faktor krusial dalam perkembangan daun anthurium. Demikian sedikit cara mengkilapkan daun anthurium, semoga berguna buat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *